KONVEKSI BAJU ANAK

KONVEKSI BAJU ANAK

Konveksi baju anak – murah, anak, branded.
Konveksi baju anak - jakarta di jakarta, bandung di bandung, tangerang, bekasi, semarang.

Siapa bilang si kecil tak perlu fashion mode? Semua orang tua pasti menginginkan buah hati juga bisa tampil cantik, ganteng, dan lucu. Karena timbul keinginan tersebut, maka akan membuat orang tua selalu berusaha memakaikan si kecil dengan pakaian yang rapi dan trendi. Pernak pernik pendukung juga tidak lupa untuk mendukung penampilan terkadang ibu sangat sibuk memadumadankan pakaian dengan aksesorisnya.

Konveksi Baju Anak - Berbelanja pakaian anak yang tidak sedikit setiap bulannya terkadang menimbulkan pengeluaran yang juga tidak sedikit dan bisa berakibat lebih besar pengeluaran dari pada pemasukan. Mengapa tidak mencoba untuk membuka usaha pembuatan atau konveksi baju anak?

Konveksi Baju Anak. Membuka usaha apa pun pasti memerlukan perhitungan khusus, seperti modal, pembelian alat, sewa tempat, gaji pegawai, dan resiko kerugian. Berpikir kreatif adalah suatu keharusan untuk selalu meng-update motif dan kreasi dari baju yang akan Anda produksi. Anak-anak sangat menyukai pakaian dengan model atau motif kartun favoritnya, misalnya batman, marvel, power ranger, doraemon, sponge bob, dan sebagainya.

Namun sebelum Anda memutuskan untuk fokus pada usaha konveksi baju anak, pastikan dengan benar apa saja peluang dan resiko yang mungkin akan Anda hadapi. Karena semua yang dilakukan pasti akan ada rintangan berbeda yang akan ditemui.

1. Ada berapa banyak kompetitor yang menjual produk seperti milik Anda di daerah sekitar? Kenali produk apa saja yang mereka jual dan juga bagaimana kualitas produknya.

2. Produk apa saja yang banyak dicari oleh konsumen didaerah tempat produksi atau tempat penjualan Anda. Lakukan survey mengenai produk favorit, bisa Anda lakukan dengan obrolan kecil atau dengan cara yang lebih resmi seperti menyebarkan kuisioner.

3. Kenali daya beli masyarakat agar Anda bisa menentukan harga jualnya. Jangan sampai Anda mematok harga terlalu tinggi dilingkungan masyarakat menengah ke bawah, resikonya produk Anda tidak akan laku terjual karena masyarakat tidak sanggup membelinya. Barang yang tidak laku akan menumpuk dan modal Anda tidak akan bisa diputar, cenderung menuju kerugian karena model pakaian anak-anak yang lama akan kurang diminati.

4. Tes desain pada orang-orang terdekat, buatlah beberapa contoh model pakaian hasil dari produksi perdana konveksi baju anak yang Anda kelola. Bawalah saat Anda arisan atau perkumpulan keluarga, lalu mintalah pendapat mengenai desain dan kualitas bahan yang digunakan. Hal ini bisa Anda gunakan untuk perbaikan desain maupun kualitas bahan dan jahitan.

5. Pikirkan tentang pemberian kredit kepada pelanggan. Saat pelanggan Anda menunda waktu pembayaran, sama dengan menunda biaya produksi Anda. Jangan sampai Anda tidak bisa melakukan proses produksi karena ada uang yang tertahan di orang lain.

6. Retur barang biasanya ada dalam sistem penjualan baik ke agen mau pun distributor. Anda sebagai pusat penjualan, harus memberikan sistem yang jelas jika menerima sistem retur barang.

Leave a Reply